Sabtu, 03 Agustus 2013

PRAMUKA UNLAM

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjwyKpVT1vgLlFBE3aGsHz0cKh5ZV3T97_-H-q7fPVqoU-MUvVaLLbkOHAd4SgzILBh54sVI0-Vh9-Am0gSgZFqqp1uA_DcyQC8Wddliyxvhlmz9-sl1VcEvmsQZmZcQaJFL-9q4o42zQli/s220/logo.jpg 


PRMUKA UNLAM merupakan wadah bagi mahasiswa unlam untuk mengembangkan dirinya khususnya di bidang kepramukaan

Gerakan pramuka dalam menjalankan tugasnya sebagai lembaga pendidikan di luar sekolah menyelenggarakan segala usaha untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka seperti yang dirumuskan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Gerakan Pramuka.
 
 
Hakekat gerakan Pramuka Perguruan Tinggi adalah lembaga pendidikan di luar kampus, yang hidup di tengah-tengah masyarakat dalam membantu pemerintahan Indonesia membina dan mendidik anak-anak seperti pemuda Indonesia dalam melaksanakan pembangunan manusia Indonesia seutuhnya dan masyarakat Indonesia seluruhnnya. Untuk itu gerakan pramuka diharapkan dapat berperan aktif dalam membangun bangsa khususnya peningkatan ekonomi dan pembinaan keagamaan melalui pembangunan generasi muda dalam hal menyiapkan sumber daya manusia dalam pembangunan dan kader pemimpin bangsa yang beriman, bermoral, bertaqwa, dan berakhlak serta berwatak ksatria`yang memiliki semangat dan tanggung jawab kebersamaan dengan dilandasi jiwa pancasila, Dasa Darma Pramuka dan Tri Darma Perguruan Tinggi.
 
Gerakan Pramuka 095-096 Racana Hasanuddin HM dan ratu Zaleha Universitas Lambung Mangkurat adalah salah satu upaya perwujudan dalam rangka penerapan Dasa Darma Pramuka, Tri satya dan Tri Darna Perguruan Tinggi sebagai penerapan penanaman, dan peningkatan pengembangan wawasan serta pemahaman Gerakan Pramuka.

Melalui organisasi kepramukaan perguruan tinggi ini diharapkan akan menumbuhkan rasa kemandirian di kalangan Pramuka Pandega (perguruan tinggi) serta akan tumbuhnya rasa perasaan dan kesatuan bangsa. Sebagai generasi penerus bangsa gerakan Pramuka akan memberikan contoh dalam bentuk nyata suatu kegiatan demi menghasilkan generasi yang tangguh, siap dalam kondisi bagaimanpun untuk mempersiapkan diri ikut dalam pembangunan.
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar